ABC

Polisi Lepaskan Ular Berbahaya Boa Constrictor di Gold Coast

Pihak berwenang di Gold Coast di negara bagian Queensland sekarang berusaha mencari seekor ular jenis Boa Constrictor yang dilepaskan setelah sebelumnya polisi Queensland mengira ular sanca (python) yang tidak berbahaya.

Polisi mendapat panggilan ke lokasi sebuah restoran The Esplanade di Surfers Paradide 26 Maret lalu setelah adanya laporan mengenai seekor ular besar yang berada di bawah sebuah pohon tidak jauh dari jalan setapak.

Polisi kemudian menangkap ular tersebut dan melepaskannya di semak-semak di kawasan Southport Spit, namun sekarang petugas BioSekuriti Queensland berusaha menangkapu ular tersebut karena dianggap berbahaya.

Boa Constrictor berasal dari Amerika Tengah dan Selatan.( AAP/DSE, file photo)

 

UIar ini sekarang diidentifikasi sebagai boa constrictor asal Amerika Selatan sepanjang dua meter, ular yang berbahaya bagi binatang lain dan juga juga untuk hewan peliharaan.

"Ular ini bisa menghabisi binatang melata lainnya, dan juga dilaporkan memangsa anjing dan kucing." kata penangkap ular Gold Coast Tony Harrison kepada surat kabar The Gold Coast Bulletin.

"Kami sudah diberitahu untuk menangkap ular tersebut sehingga pemerintah negara bagian bisa membinasakannya."

"Saya kesal dengan orang-orang yang mengimpor ular ini dan menjadikannya hewan peliharaan di rumah, dan kemudian melepaskannya ketika ular itu terlalu besar. Ular itu membawa berbagai penyakit." tambah Harrison.

Biosecurity Queensland sekarang bekerjasama dengan pemerintah kotapraja Gold Coast untuk menemukan ular tersebut.

AAP