ABC

Ditangkap Karena Ngebut di Brisbane, Mobil Ini Muat Buaya dan Ular Piton

Polisi patroli jalan raya di Brisbane Utara, Australia, berhasil mengamankan dua ekor buaya air asin dan seekor ular piton kepala hitam, setelah menangkap sebuah mobil yang kedapatan melintas dengan kecepatan tinggi.

Buaya air asin sepanjang dua kaki ini ditemukan didalam ember dalam bagasi mobil yang dihentikan karena ngebut.

Mobil itu diberhentikan oleh dua petugas polisi di Jalan Raya Deception Bay sekitar pukul 22.00 waktu setempat pada Hari Senin (2/3).

Dalam rilisnya pihak Kepolisian Queensland (QPS) mengatakan kedua polisi itu kemudian menggeledah kendaraan tersebut dan menemukan empat kontainer berisi satwa yang dilindungi di bagasi mereka.

"Kepolisian Queensland akan mendakwa mereka dengan kepemilikan dua ekor buaya air asin yang disimpan di ember dan dua ekor ular Phyton pantai berkepala hitam di dalam tas," katanya.

Kebun binatang Australia di Beerwah di Pantai Sunshine dimintai bantuan untuk mengidentifikasi dan memberikan tempat penampungan sementara untuk hewan-hewan tersebut.

QPS mengatakan pemilik kendaraan seorang pria asal NSW berusia 23 tahun didakwa dengan dua pelanggaran yakni masing-masing membawa dan memiliki satwa yang dilindungi dan juga pencurian hewan yang dilindungi.

Sementara rekannya didalam kendaraan itu seorang pria berusia 21 tahun yang juga berasal dari NSW juga didakwa dengan pasal membawa dan memelihara satwa yang dilindungi.

Keduanya akan diajukan ke pengadilan Magistrasi di Redclife pada 23 Maret mendatang.