ABC

Bintang Piala Asia Massimo Luongo Bertahan di Swindon Town

Bintang Piala Asia 2015 Massimo Luongo menyatakan sikapnya untuk tetap bertahan di Swindon Town, sebuah klub sepakbola di Divisi Dua Inggris, meskipun banyak tawaran untuk pindah ke klub yang lebih besar.

Pemain timnas Australia berdarah Indonesia ini mengatakan tidak ada masalah baginya untuk tetap merumput di klub Swindon Town.

Massimo Luongo tampil memukau dalam Piala Asia, terutama di babak final saat timnas Socceroos melumpuhkan Korea Selatan. Gol pertama Australia yang dicetak Luongo bertahan hingga injury time sebelum Korsel menyamakan kedudukan dan memaksa perpanjangan waktu.

Pasca Puiala Asia, pria 22 tahun kelahiran Sydney ini kembali ke Swindon dan membantu klubnya untuk lolos ke Divisi Satu liga sepakbola Inggris.

Atas kecemerlangan penampilannya yang ditandai dengan penghargaan Pemain Terbaik Turnamen Piala Asia 2015, Luongo langsung mendapat tawaran dari berbagai klub dari Turki, Timur, Tengah dan Cardiff City yang justru merupakan rival klubnya saat ini.

Namun Luongo kepada ABC menyatakan, dia lebih memilih untuk "menciptakan momen penting" sama seperti yang ia pertunjukkan selama Piala Asia.

"Saya telah menunjukkannya di Piala Asia dan juga membantu Swindon untuk promosi ke kejuaraan level berikutnya. Hal ini akan terus menjadi bagian hidup saya," tuturnya.

"Saya sudah 22 tahun, dan saat ini uang tidak lagi menjadi pertimbangan utama karena saya lebih memilih membuat momen besar dalam hidup saya," katanya.