FLEI BUSINESS SHOW 2024 sebagai Platform Peluang Bisnis dan Waralaba segera hadir di bulan Oktober

Dalam jalur menuju Indonesia Emas 2045, Indonesia memiliki visi untuk menjadi negara maju di berbagai sektor. Hal ini didukung dengan upaya pemerintah dalam menargetkan pertumbuhan ekonomi 8% per tahun dengan mendukung industri domestik, memperkuat infrastruktur dan meningkatkan peran Indonesia dalam rantai pasokan global.

Untuk berkontribusi dalam upaya tersebut, FLEI Business Show 2024 bersama kembali hadir sebagai platform utama yang mempertemukan investor global dengan para pelaku bisnis lokal dan internasional yang akan berlangsung pada 25-27 Oktober 2024 di Jakarta Convention Center. Acara ini diselenggarakan oleh Panorama Media yang bekerja sama dengan Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI), KADIN, serta Franchise Academy Indonesia dengan menghadirkan ratusan exhibitor dari berbagai sektor.  Acara ini diharapkan dapat menjadi titik temu penting bagi bisnis di Indonesia untuk berinovasi dan tumbuh di pasar yang semakin kompetitif. dan diselenggarakan oleh

FLEI Business Show 2024 menghadirkan visi yang lebih luas dan inklusif yang mencakup waralaba, lisensi, dan berbagai solusi bisnis seperti reseller, distributor, hingga kemitraan. Rulief Harjianto selaku Project Manager FLEI menjelaskan bahwa, pameran ini tak hanya berfokus pada waralaba dan lisensi, tetapi juga menciptakan platform yang lebih kompreehensif untuk pelaku bisnis dari berbagai sektor yang diharapkan dapat memperkuat jaringan bisnis, mendorong kolaborasi strategis, dan membuka peluang investasi baru.

Tak hanya  berfokus pada penguatan infrastruktur untuk memastikan Indonesia berperan lebih besar dalam rantai pasukan global, pertumbuhan pasar domestik juga membutuhkan peran besar dari wiraswasta. Levita Ginting Supit sebagai Keua Umum WALI dan Wakil Ketua KADIN menjelaskan bahwa FLEI Business Show memberikan peluang bagi sektor waralaba dan lisensi untuk berkontribusi pada perekonomian nasional, terutama sektor makanan dan minuman yang didominasi generasi muda dan menjadi salah satu sektor dengan pertumbuhan tertinggi.

Pada FLEI Business Show 2024 akan menampilkan berbagai program menarik yang dirancang untuk
mendukung pertumbuhan bisnis dan investasi, diantaranya:

1. Hosted Buyer Program Internasional, Program ini akan mempertemukan lebih dari 20 investor internasional dengan bisnis dan exhibitor lokal yang bertujuan untuk menjembatani kesenjangan antara investor asing dan pelaku bisnis Indonesia untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

2. Platform Edukasi: FLEI Business Conference dan Coaching, kedua platform ini dirancang untuk membantu pengunjung memahami tren waralaba, mengevaluasi peluang bisnis potensial, serta membekali dengan strategi yang tepat dalam membangun dan mengembangkan bisnis waralaba atau kemitraan.

3. International Exhibitors, Pameran FLEI Business Show akan menghadirkan exhibitor internasional dari Malaysia dan Korea  yang diharapkan dapat memperluas peluang investasi lintas negara.

4. Kompetisi Championship Latte Art Tingkat Nasional, program ini menjadi ajang bagi barista-barista berbakat dari seluruh Indonesia untuk menunjukkan keahlian mereka, sehingga dapat memperluas cakupan bisnis yang ditampilkan, sekaligus mempromosikan potensi investasi di industri kopi yang terus tumbuh pesat di Indonesia.

FLEI Business Show 2024 mendapat dukungan dari Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan UKM, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang melihat FLEI sebagai  sebagai langkah strategis dalam mendorong pertumbuhan pariwisata, ekonomi kreatif, dan bisnis waralaba. Selain itu, acara ini juga didukung oleh GoWork, yang menyediakan ruang kerja bersama di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Tangerang, Medan, dan Bali.

Mitra strategis lainnya seperti Infobrand, Franchiseglobal.com, Asiawide Franchise, World Franchise Associates, serta asosiasi dan komunitas seperti HIPPINDO, TES, dan Cervo, turut memperkuat acara ini. Mitra seperti Karindo sebagai Audio Visual Partner, Biznet sebagai Internet Partner, DSV dan Roger sebagai Freight Forwarders, Jumpstart sebagai Official Coffee Partner, Undangin sebagai Ticketing Partner, The 1O1 sebagai Hotel Partner, serta Gratyo dan Expat sebagai Supporting Partners semakin memperkokoh ekosistem FLEI Business Show 2024.

Jika kamu ingin menjelajahi peluang investasi atau kemitraan bisnis, jangan lewatkan FLEI Business Show 2024, 25-27 Oktober di Jakarta Convention Center. Kamu bisa mendapatkan tiketnya dengan mengunjungi situs resmi kami di www.franchise-expo.co.id.

Anis Sahara