Ajak Masyarakat Memajukan Industri Kreatif Indonesia, Indonesia Comic Con 2024 Resmi diumumkan

Pada tanggal 14 Agustus 2024, Panorama Media resmi mengumumkan peluncuran Indonesia Comic Con 2024  yang akan berlangsung pada tanggal 9 hingga 10 November 2024, di Jakarta Convention Center. Hal ini tentunya menjadi kabar baik bagi para penggemar budaya pop di Indonesia. Selain itu, perhelatan ini juga menjadi ajang  platform strategis bagi para exhibitor untuk memperkenalkan produk dan layanan mereka kepada audiens.

Panorama Media pada tahun ini akan memperkenalkan berbagai inovasi dan program baru untuk memberikan pengalaman yang lebih menarik bagi pengunjungnya. Salah satunya adalah Panorama Live yang merupakan sebuah divisi dari Panorama Media yang akan menghadirkan experience show eksklusif. Kemudian, Indonesia Comic Con 2024 juga akan menampilkan beragam program dari Raya Championship berkolaborasi bersama Fanmate, workshop kreatif, movie panel, talkshow, gaming competition, hingga meet and greet dengan bintang tamu internasional, live performance. Semua program ini tentunya mendapat dukungan penuh dari berbagai partner yang berkolaborasi dalam acara ini.

Andita Tirtawisata selaku Direktur Panorama Media menjelaskan bahwa, Indonesia Comic Con yang telah dilaksanakan selama hampir 8 tahun telah menjadi salah satu pilihan utama bagi para pelaku industri kreatif untuk memamerkan produk, meningkatkan brand awareness, membangun keterlibatan, serta mengoptimalkan penjualan. Ini adalah kehormatan besar bagi Panorama Media untuk terus menyelenggarakan pameran yang berperan penting dalam memajukan industri kreatif Indonesia.

Sebagai perwakilan dari Fanmate, Taufan Ganisaf menyampaikan bahwa Indonesia Comic Con sebagai ajang yang sangat penting bagi content creator untuk mengekspresikan kreativitas mereka, membangun jaringan, dan menunjukkan bakat mereka kepada audiens yang lebih luas. Ia juga menambahkan bahwa, Fanmate terus berkembang dengan jumlah pengguna yang semakin meningkat, dan berharap acara ini dapat menjadi wadah bagi para content creator untuk belajar, berkembang, dan berkarya.

Selain itu, Indonesia Comic Con juga berkolaborasi dengan Visi8 yang berperan sebagai IP Kolaborator utama. Hal ini menjadi kesempatan emas untuk mempromosikan IP lokal dan karya krretif Indonesia kepada dunia. Dukungan terhadap kreatif juga datang dari Asosiasi Komik Indonesia (AKSI).

Lulu Anwar selaku Project Manager Indonesia Comic Con 2024 menyampaikan harapannya terhadap pelaksanaan acara ini agar Indonesia Comic Con 2024 dapat menjadi wadah bagi penggemar budaya pop dan pelaku industri kreatif dapat berkumpul, berbagi inspirasi, dan menciptakan peluang baru. Serta para exhibitor yang bergabung nantinya dapat menunjukkan produk serta layanan mereka kepada ribuan pengunjung yang akan hadir.

Bagi para exhibitor yang tertarik untuk berpartisipasi dalam Indonesia Comic Con 2024, pendaftaran dapat dilakukan melalui situs resmi ICC 2024 di www.indonesiacomiccon.com. Exhibitor juga dapat menghubungi tim
Indonesia Comic Con langsung ke Ananda Rifa +62 811-1922-0014 atau email rifa@panoramamedia.co.id untuk informasi lebih lanjut. Jangan lewatkan kesempatan untuk memamerkan produk dan layanan kamu kepada ribuan pengunjung yang antusias dan bersemangat!

Anis Sahara