Cheese Cake Sat-Set, Nikmat, dan Anti Ribet ala Weekend Dish dan Endeus TV

Smart Viewers, siapa di sini yang suka banget sama keju? Kalau kamu pecinta keju, pasti Cheese Cake jadi salah satu makanan favorit kamu, kan? Smart Viewers, Cheese Cake memang merupakan salah satu kudapan manis yang selalu ada di toko kue. rasanya yang creamy, manis, dan memiliki tekstur yang lembut ini memang dapat dengan mudah membuat seseorang jatuh hati.

Dikutip dari Kompas.com Cheese Cake sendiri telah ada sejak tahun 775 sebelum Masehi yang disajikan untuk menjamu olahragawan dalam Olimpiade pertama. Pada saat itu, Cheese Cake dibuat dari beberapa bahan, yaitu keju ricotta, tepung terigu, telur, dan madu yang dicampurkan kemudian dipanggang. Setelah itu, kelezatan Cheese Cake pun kian merambah hingga ke seluruh Eropa, sampai akhirnya dikenal ke seluruh dunia. Sementara itu, Cheese Cake memiliki cita rasa yang berbeda di setiap negaranya. Sebagai contoh, Cheese Cake di Asia memiliki cita rasa yang lebih ringan karena komposisi keju yang digunakan lebih sedikit.

Hingga saat  ini, Cheese Cake kembali menjadi kue yang viral di social media. Hal ini karena banyak toko kue yang membuat beberapa varian baru dari Cheese Cake dengan menggunakan variasi bahan dan teknik yang lebih modern.

Cheese Cake yang banyak digemari ini memang menjadi salah satu makanan yang dapat menjadi peluang bisnis. Tak heran, banyak toko-toko kue atau bahkan cafe-cafe yang menambahkan menu Cheese Cake di daftar menu mereka. Cara pembuatan Cheese Cake dapat dilakukan dengan beberapa teknik, diantaranya dipanggang dengan oven, dikukus, atau dibekukan di dalam kulkas.

Bagi kamu yang menyukai menu dessert yang satu ini, kamu juga bisa mengkreasikannya di rumah, loh. Karena siapa sangka, ternyata Cheese Cake sangat simpel untuk dibuat dan bahan-bahan yang digunakannyapun sangat mudah didapatkan. Smart Viewers pasti penasaran kan bagaimana proses pembuatan Cheese Cake ala rumahan?

Yuk, kita belajar masak bareng menu Cheese Cake pada program Weekend Dish di episode “Resep Basque Burnt Cheesecake Home Made” pada link di bawah ini.

Resep ini dijamin mudah diaplikasikan di rumah dan bisa banget kamu berikan ke orang-orang tercinta.

Jangan lupa juga saksikan episode Weekend Dish terbaru lainnya di YouTube BINUS TV Channel, serta ikuti social media @binustv untuk info-info terbaru seputar BINUS TV, ya!

Anis Sahara