Menu Ketoprak Khas Jakarta bisa Dibuat di Rumah bareng Weekend Dish dan Endeus TV

Smart Viewers, pada tanggal 22 Juni 2024, Jakarta sudah menginjak usianya yang ke-497. Pesona Kota Jakarta yang menjadi kebanggaan bagi warga Indonesia ini, memang memiliki budaya, ikon wisata, dan kuliner yang unik dan beragam. Salah satu pesona terbaik yang Jakarta miliki adalah ragam kuliner yang tak ada habisnya untuk dijelajahi.

Bicara soal kuliner, Jakarta memang menjadi surga bagi para pecinta kuliner, karena memiliki berbagai hidangan dengan rasa yang menggugah selera. Mulai dari Kerak Telor, Nasi Uduk, Soto Betawi, Ketoprak, dan masih banyak yang lainnya. Salah satu kuliner khas Jakarta yang paling mudah ditemukan adalah Ketoprak.4

Ketoprak memang menjadi makanan yang tepat bagi seseorang yang menginginkan makanan yang lezat sekaligus menyehatkan. Di dalam satu porsi ketoprak, kita bisa mendapatkan berbagai nutrisi mulai dari karbo hingga serat.

Ketoprak sendiri terdiri dari beberapa bahan utama, diantaranya adalah tahu, bihun, mentimun, tauge, dan tauge kedelai. Ditambah lagi dengan bumbu kacang yang khas sebagai saus penyedap yang menambah kenikmatan saat menyantap Ketoprak.

Dengan komposisi bahan-bahan dalam 1 porsi Ketoprak, membuat Ketoprak memiliki manfaat gizi yang signifikan. Bahan utamanya, seperti tahu dan tauge, kaya akan protein nabati yang baik untuk pertumbuhan dan pemeliharaan otot.  Selain itu, sayuran hijau yang digunakan sebagai pelengkapnya memberikan serat dan berbagai vitamin dan mineral penting. Ditambah dengan penggunaan kacang tanah mengandung lemak sehat dan vitamin E.

Tapi apakah Smart Viewers tahu bahwa Ketoprak sangat mudah loh jika dibuat di rumah? Nah, dalam episode spesial Weekend Dish X Endeus TV, episode perdananya akan menyuguhkan  resep memasak Menu Ketoprak khas Jakartra yang sangat mudah untuk di buat di rumah. Yang lebih menarik, pada resek Menu Ketoprak ini, Weekend Dish X Endeus TV menambahkan Mie Goreng seperti Menu Ketoprak yang sedang viral belakangan ini.

Kira-kira step-stepnya seperti apa, ya? Yuk, simak episode perdana Weekend Dish X Endeus TV yang berjudul “Resep Ketoprak Khas Jakarta Home Made & Ketoprak Indomie Viral” pada link video di bawah ini.

Dalam rangka merayakan HUT Jakarta yang ke-497, menu Ketoprak di atas tentu sangat pas ya jika Smart Viewers bisa buat dan disajikan untuk keluarga tersayang.

Smart Viewers dan Foodies juga bisa menyaksikan update terbaru dari Weeken Dish X Endeus TV hanya di social media @weekend.dish dan @binustv. Saksikan juga episode-episode terbaru dari Weekend Dish setiap Sabtu, pukul !0.00 WIB, hanya di YouTube Channel BINUS TV Official.

Anis Sahara