10 Konten Seru Public Day BEKRAF Game Prime 2017

10 Konten Seru Public Day BEKRAF Game Prime 2017

Siap Manjakan Pengunjung Selama Dua Hari Penuh!

 

Jakarta, 10 Juli 2017 –  Jika tahun lalu BEKRAF Game Prime 2016 digelar di dua kota berbeda (Surabaya dan Jakarta), maka untuk tahun ini BEKRAF Game Prime 2017 akan digelar di Jakarta selama tiga hari dengan dua konsep berbeda. Rinciannya, ada satu hari Business to Business (B2B) pada tanggal 27 Juli 2017 (tempat akan dikonfirmasikan kemudian) dan dua hari Business to Consumer (B2C) alias Public Day tanggal 29 dan 30 Juli yang akan digelar di Kartika Expo, Balai Kartini Jakarta.

Kegiatan B2C yang dilaksanakan dalam 2 hari berturut-turut ini akan mengusung konsep eksibisi “bermain game seharian”. Para pelaku industri game lokal dapat memamerkan hasil karyanya yang kemudian akan dinikmati oleh masyarakat yang hadir. Bukan hanya itu, akan ada juga beberapa hiburan lain seperti VR, Board Game, Toys, Artist Alley, serta berbagai kompetisi eSport yang bisa diikuti. Beberapa nama besar dari industri game internasional yang juga siap meramaikan area eksibisi ini. Dijamin, selama dua hari penuh pengunjung akan diajak untuk bermain seharian penuh!

Apa saja konten dalam Public Day BEKRAF Game Prime 2017?

 

Showcase dari Puluhan Developer Game Indonesia

Ini saatnya kamu mengenal lebih banyak game-game buatan developer dalam negeri. Yap, BEKRAF Game Prime 2017 akan menghadirkan puluhan game-game keren yang bisa kamu mainkan. Bukan hanya itu, bagi kamu yang tertarik untuk terjun di industri game, kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk belajar dari developer game-nya langsung!

Oiya, beberapa developer juga bakal mengadakan berbagai tantangan menarik dan berhadiah lho! Jadi, jangan lewatkan untuk mengunjungi semua booth mereka ya!

 

Bermain Board Game Seharian

Sebelumnya mungkin kamu mengenal board game dari judul-judul seperti Monopoli atau Ular Tangga. Nah, di BEKRAF Game Prime 2017 akan ada satu area khusus bagimu untuk bermain board game seharian. Judul-judul board game yang dihadirkan pun beragam, ada yang dari developer Indonesia, ada juga beberapa judul board game keren dari mancanegara.

Selain mencicipi banyak board game, kamu juga bisa bertemu langsung dengan pembuatnya lho! Bukan cuma itu, kamu juga bisa bertemu dengan banyak teman-teman baru di area ini.

 

Rasakan Pengalaman AR dan VR

Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) menjadi dua teknologi yang disebut-sebut sebagai teknologi game masa depan. Pengen mencicipi game-game VR dan AR gratis sepanjang hari? BEKRAF Game Prime 2017 juga menyediakan VR & AR area khusus lho! Di area ini kamu bisa bermain game-game VR dan AR, baik yang dibuat developer dalam negeri, maupun dari luar negeri.

 

Nostalgia Bermain Arcade

Saat kecil dulu kamu suka main di arcade center? Kamu bisa menemukan arcade center versi mini di BEKRAF Game Prime 2017, yang merupakan pertama kalinya hadir di event tahunan ini. Ada banyak mesin arcade retro yang bisa kamu temukan, yang mana semuanya akan membangkitkan kembali nuansa nostalgia masa kecilmu.

Di acara ini juga bakal hadir komunitas game retro lho. Jadi kamu bisa sekaligus sharing-sharing, ataupun bahkan bergabung bersama komunitas mereka!

 

Bertemu Idola di Artist & Comic Alley

Bagi para artist, entah itu komikus, ilustrator ataupun artist game, BEKRAF Game Prime 2017 menghadirkan satu area khusus yang menghadirkan banyak artist bertalenta di Indonesia. Kamu bisa langsung bertatap muka dan belajar banyak hal dari mereka, atau mungkin juga mendapatkan karya-karya eksklusif mereka.

Beberapa studio yang akan mengisi artist & comic alley ini antara lain CIAYO Comics, Ghosty Comic, Pionicon, Supermoon Comics, Rain Strip, Hellmates Circle, dan Vinryl Grave.

Tambah Koleksi di Toys Alley

Nah, area ini cocok bagi kamu yang suka mengoleksi toys dan action figure. Yap, di area ini kamu akan menemui banyak komunitas dan juga produsen mainan baik dalam negeri maupun luar negeri.

Ada Good Guys Never Win yang dikenal menghasilkan banyak action figure bernuansa lokal; dua komunitas Indo One Sixter dan Indonesian Art Toys yang banyak menghasilkan action figure kustom; dan juga bakal ada diskonan LEGO besar-besaran juga lho! Saat yang tepat untuk menambah koleksi di lemari mainanmu!

Uji Skill di Kompetisi eSport

Mau datang, main game kompetitif dan bawa pulang hadiahnya? Selama dua hari kamu bisa menemukan banyak kompetisi eSport di area BEKRAF Game Prime 2017. Salah satunya seperti yang sudah kami tuliskan sebelumnya, ada MaenBola SuperCup yang merupakan pertandingan PES 2017 tag team 2 vs 2 yang pastinya bakal seru!

Selain itu BEKRAF Game Prime juga bekerjasama dengan komunitas online terbesar di Indonesia, KASKUS, pengunjung bisa melihat keseruan babak final salah satu turnamen eSports paling populer di Indonesia, KASKUS Battleground DOTA2 Championship. Sesi ini akan menghadirkan 7 tim finalis yang sebelumnya telah diseleksi melalui kompetisi live streaming di KASKUS yang dibagi menjadi 4 wave selama periode Januari – April 2017. Ketujuh tim finalis tersebut adalah Recca Esports, The Prime Nas Ne Dogonyat, Pandora Esports, BOOM ID, EVOS eSports, Guardian, & King Capo. Dari kompetisi final ini akan terpilih 3 pemenang yang akan memenangkan total hadiah sebesar Rp 100.000.000,-​

Selain bisa menyaksikan keseruan dari permainan tim yang terpilih, kamu juga bisa berdiskusi dan bertukar informasi seputar eSports dengan Komunitas Games KASKUS yang juga hadir di sana.

Bukan cuma itu, akan ada juga Mobile Arena Competition & Gathering bagi kamu yang suka bermain game MOBA di mobile. Karena formatnya sekaligus gathering, kamu juga bisa bertemu dengan banyak pemain lain dari seluruh Indonesia! Untuk mengetahui lebih banyak turnamen apa saja yang bakal ada di BEKRAF Game Prime 2017, kamu juga bisa pantau terus website resminya.

Foto Bareng Cosplayer Keren

Salah satu komunitas pop culture besar di Indonesia, Order 66 Indonesia juga akan hadir meramaikan acara dengan menghadirkan cosplayer-cosplayer mereka. Bagi kamu yang tertarik dengan dunia cosplay, kamu juga bisa belajar langsung kepada mereka mengenai bagaimana membuat kostum cosplay yang keren plus aksesorisnya!

Game Developer Award, Penghargaan untuk Kreator Terbaik dalam Negeri

BEKRAF Game Prime 2017 juga akan memberikan apresiasi kepada para developer game Indonesia yang berprestasi. Bahkan beberapa game dan developer paling berprestasi di Indonesia bisa mendapatkan kesempatan untuk memamerkan karya di luar negeri lho, antara lain di Indie Prize Asia 2018 HongKong dan juga GameStart Asia 2017!

Doorprize: Konsol Game Terbaru!

Selain mendapatkan banyak merchandise gratis, kamu juga bisa berkesempatan untuk mendapatkan banyak doorprize keren lho! Yap, setiap kamu menyelesaikan aktivitas di satu booth, kamu akan mendapatkan stampStamp ini bisa kamu tukarkan dengan berbagai hadiah menarik, dan juga ikut serta dalam doorprize di akhir hari.

Hadiah utamanya menggiurkan: PS4 dan Nintendo Switch lho!

Untuk menghadiri acara ini, kamu hanya perlu mendapatkan tiketnya gratis di tautan berikut ini:

Bit.ly/GamePrime17

Informasi lebih lanjut mengenai BEKRAF Game Prime 2017 ini bisa dilihat di http://www.gameprime.asia atau menghubungi monica@duniaku.net.

Tentang Badan Ekonomi Kreatif Indonesia

Badan Ekonomi Kreatif (BEKraf) adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang bertanggungjawab di bidang ekonomi kreatif dengan enam belas subsektor. BEKraf mempunyai visi membangun Indonesia menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia dalam ekonomi kreatif pada 2030 nanti. Bekraf juga menetapkan ada 16 subsektor dari industri kreatif yang menjadi fokus untuk dikelola dan dikembangkan. Setiap deputi kemudian menerjemahkan visi dan misi di atas melalui berbagai program unggulan yang bisa diimplementasikan dalam konteks 16 subsektor tersebut. Terbentuknya Bekraf merupakan optimisme pemerintah bahwa ekonomi kreatif pasti akan menjadi tulang punggung perekonomian nasional.

Website: http://www.bekraf.go.id

Twitter: @BekrafID

Tentang IDEA Network (Duniaku.net)

IDEA Network adalah perusahaan media yang fokus pada topik game, geek culture, dan gadget. IDEA Network dibuat dengan tujuan menghubungkan millennial ke industri kreatif melalui konten dan artikel dengan gaya bahasa yang mudah dimengerti oleh mereka.

Selain lewat konten dan artikel, IDEA Network mengadakan acara offline untuk meningkatkan kemampuan dan kapabilitas, sehingga mereka yang tadinya hanya menjadi penggemar bisa menjadi lebih supportive ke industri, dan mereka yang sudah supportive dapat menjadi pelaku di industri tersebut.

Facebook: http://www.facebook.com/duniakunet

Twitter: @duniakunet

Website: http://www.duniaku.net

Tentang Asosiasi Game Indonesia

Asosiasi Game Indonesia atau disingkat AGI adalah wadah bagi seluruh perusahaan yang bergerak di bidang game di Indonesia baik itu Developer, Publisher, Animasi, Hardware, Payment dan berbagai aplikasi pendukung game lainnya. Dengan terbentuknya AGI, Harapannya industri game di indonesia dapat mendominasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Website: http://www.agi.or.id